Kemeriahan Santriversary, Sejumlah Santri Nge-vlog di Gasibu

By Admin


nusakini.com-Bandung-Tiga orang pemuda berkopiah tampak wara-wiri di lapangan Gasibu. Berbekal dua unit kamera, tiga orang santri Pondok Pesantren API ASRI Tegalrejo Magelang ini rupanya tengah nge-vlog mengenai persiapan Perayaan Santriversary.   

Rizqi Fadhilah Ramadhan, Mukhammad Muwaffaq Irby Umar dan Naufal Rofi Athoriq yang masih duduk di kelas XII SMK Syubbanul Wathon Tegalrejo Magelang jurusan Multimedia ini baru saja menjadi juara harapan 2 Kategori Lomba Video Iklan Layanan Masyarakat tentang Moderasi Islam (Kategori Santri). 

Ketiganya mengaku sangat senang hasil karya mereka yang berjudul Bersatu dalam Perbedaan dapat membawa mereka menghadiri Malam Puncak Hari Santri 2018 Santriversary di Bandung.  

"Kami jauh-jauh datang dari Magelang ingin meramaikan Hari Santri 2018," ujar Rizqi yang datang ke Bandung dengan menempuh perjalanan darat selama 9 jam.  

Tiga santri yang masing-masing berperan sebagai presenter/reporter, editor dan kameraman di TV kampusnya ini bahkan tak jarang mengirimkan hasil liputan mereka ke media mainstream.  

Ketika ditanya  tentang harapan terhadap santri-santri di seluruh Indonesia, "Santri-santri agar lebih kreatif, terlebih kita hidup di era milenial, tidak hanya bisa menguasai ilmu agama, tapi juga menguasai teknologi informasi," tutur Muwaffaq diamini oleh rekan-rekannya.(p/ab)